SHARIA ECONOMIC FORUM Raih Penghargaan pada FOSSEI Award 2013

Beberapa nominasi FoSSEI Award 2013 untuk kategori Kelompok Studi dengan media terbaik yaitu KSEI Universitas Lampung, KSEI Sharia Economic Forum (SEF) Universitas Gunadarma, KSEI Universitas Sebelas Maret, KSEI UGM, dan KSEI Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Dan akhirnya keluarlah nama Sharia Economic Forum Universitas Gunadarma sebagai pemenang Kelompok Studi dengan Media Terbaik Nasional Se-Indonesia pada FoSSEI Award 2013. Kategori penilaian tersebut berdasarkan media yang dimiliki baik itu website dan media sosial lainnya serta intensitas update berita ekonomi syariah terkini dan banyaknya jumlah pengunjung maupun followers. Plakat dan Piagam penghargaan diberikan oleh FoSSEI kepada Khairul Adianto selaku Ketua SEF Gunadarma periode 2012-2013.

Prestasi tersebut tak lepas dari kerja keras dan usaha para Pengurus SEF terutama divisi Humas yaitu Nur Azifah (Akuntansi 2008) sebagai Kepala Divisi Humas SEF Gunadarma periode 2011-2012 dan Ricky Dwi Apriyono sebagai Kepala Divisi Humas SEF Gunadarma periode 2012-2013 yang telah mengembangkan website dan media sosial SEF Gunadarma hingga kini terkenal secara nasional. Melalui media website www.shariaeconomicforum.wordpress.com SEF berkontribusi dengan memberikan berbagai informasi seputar ekonomi syariah baik di dalam maupun di luar negeri yang kini telah menarik minat pengunjung dari berbagai Negara. SEF Gunadarma juga mempergunakan sosial media lainnya seperti facebook, grup, fan page, google+ dan twitter untuk memperluas penyebaran dan pemerataan informasi. Hingga kini jumlah followers SEF Gunadarma pun semakin bertambah banyak setiap harinya.

Sampai saat ini SEF Gunadarma memang sudah diakui secara nasional sebagai benchmark Kelompok Studi tidak hanya di bidang media, melainkan juga di bidang manajemen proyek dan manajemen SDM. Sudah beberapa kali SEF Gunadarma mendapat kunjungan dari kampus lain untuk melakukan studi banding, atau bahkan diundang ke kampus mereka untuk memberikan pelatihan seperti yang baru saja dilakukan di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Khairul Adianto dan Ricky Dwi Apriyono diminta untuk presentasi di depan beberapa Kelompok Studi se-Kalimantan Selatan menjelaskan sistem unggulan yang dimiliki SEF Gunadarma.

Kepercayaan kepada SEF Gunadarma berimbas positif kepada anggotanya, tak jarang anggota SEF Gunadarma dipercaya untuk memegang amanah di luar kampus karena dinilai memiliki kinerja yang baik. Nur Azifah ditunjuk sebagai staff Departemen Nasional Fossei untuk mengembangkan fungsi website dan sosial media dalam penyebaran informasi berkaitan dengan ekonomi syariah. Khairul Adianto dan Ricky Dwi Apriyono diminta untuk menjadi bagian dari Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) terkait penyelenggaraan Forum Riset Perbankan Nasional bekerja sama dengan Bank Indonesia. Semoga dengan adanya penghargaan ini, SEF dapat terus menjadi kebanggaan seluruh civitas akademik Universitas Gunadarma.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s