Bismillah, Islam tidaklah membedakan cara untuk meraih bahagia di dunia dan bahagia di akhirat, Islam tidak pernah memerintahkan ummatnya untuk miskin di dunia untuk agar kaya di akhirat. Para sahabat terdahulu yang mulia, mereka kaya di dunia dengan cara yang sama untuk kaya di akhirat. Para sahabat terdahulu kaya di akhirat dengan cara yang sama untuk kaya di dunia. Apakah cara itu? Cara yang dapat memperkaya kita di dunia dan akhirat? Cara itu adalah Islam.

Islam bukanlah cara untuk hanya kaya di akhirat, Islam juga cara untuk kaya di dunia .

Cara yang sama untuk dapat kaya di dunia dan akhirat, maka sama pula masalah yang membuat orang gagal kaya di dunia maupun akhirat. Kau akan banyak menemukan mereka yang miskin di dunia juga miskin di akhirat. Mereka yang tidak mencintai dunia yang dihadapan, akan lebih tidak tertarik pada akhirat yang masih dijanjikan. Mereka yang gagal merencanakan kehidupan sepuluh tahun di dunia, tidak akan pernah mampu merencanakan kehidupan nan kekal di akhirat. Tahukah kau apa yang menyebabkan kebanyakan manusia miskin di dunia juga akhirat? Penyakit itu bernama malas.

Kau akan banyak menemukan mereka yang malas mengejar akhirat juga malas mengejar dunia. Mereka yang malas mengejar dunia juga malas mengejar akhirat.

Malas sangat dekat dengan kemiskinan. Kemiskinan sangat dekat kebodohan. Kebodohan sangat dekat dengan kesesatan. Tiada tempat bagi kesesatan kecuali siksa Jahannam.

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
“Ya Allah, berikanlah kepada Kami kebaikan di dunia, berikan pula kebaikan di akhirat dan lindungilah Kami dari siksa neraka.”
[البقرة :201]

Satu pemikiran pada “Islam: Cara Kaya Dunia Akhirat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s