Jika Aku Menemukan Sebuah Pemikiran

Jika aku menemukan sebuah pemikiran, aku akan mempelajarinya selama lima hari tanpa henti untuk membangun keyakinan akan pemikiran itu, kemudian aku menghabiskan sepuluh hari, bahkan lebih untuk membangun keraguan atas pemikiran itu.

Sebagian orang mentertawaiku. Jawabku, aku hanya berhak meletakkan keyakinan penuhku pada Al-Quran dan Al-Hadist, Secemerlang apapun pemikiranmu duhai manusia akhir zaman, sesungguhnya Rasul kami telah bersabda,

Sebaik-baik manusia adalah generasiku, kemudian generasi berikutnya, lalu generasi berikutnya. (HR.Bukhari 5/191, dan Muslim 2533).

Sebagian lagi mencemooh, hujat mereka “keyakinanmu itu yang membuat agamamu tampak usang, mereka yang kau panggil ummat itu selalu dalam peperangan dan kemiskinan”. Jawabku, demi Allah, Tuhan kami menghendaki kami hidup damai (tidak perang) dan sejahtera (tidak miskin), tapi jika pilihannya adalah hidup damai dan sejahtera namun dengan akidah yang tergadaikan, demi Allah kami akan memilih peperangan dan kemiskinan, karena Negeri Akhirat adalah sesuatu yang tak pernah bisa kau bayangkan.

Dia-lah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar, agar Dia memenangkannya di atas segala agama-agama, meskipun orang-orang musyrik benci. 
(QS. Ash Shaf: 9)

2 pemikiran pada “Jika Aku Menemukan Sebuah Pemikiran

Tinggalkan Balasan

